17 November 2010

Cara Membuat Sidebar Twitter Menjadi Transparan

Kali ini saya mau bagi ilmu tentang Cara Membuat Sidebar Twitter Menjadi Transparan.

Sidebar Twitter itu apa sih?
Sidebar di Twitter itu bagian kanan di profil kita.. yang biasanya diisi following, followers, list, dll.. ga cuma di profil sih, di home juga ada..
Jadi, bagian sidebarnya tuh dibuat transparan kayak gini :



atau boleh langsung dilihat disini : http://www.twitter.com/ermorks

Oke langsung aja ya.. caranya simple kok
#1 : Login ke twitter lo. terus klik Settings >> Design atau langsung http://twitter.com/settings/design

#2 : Copy script dibawah ini :

#3 : Terus block tulisan http://twitter.com/settings/design di bagian address bar browser, lalu hapus/backspace/delete


#4 : Paste script tadi di address bar



#5 : terus tekan Enter

#6 : klik save changes!


Taraaa! Udah deh.. simple kan? Sekarang coba cek profil twitter lo.. udah transparan kan?Haha kalo misalnya ga berhasil, coba langkah2 tadi di ulangin lagi yaaa.. mention kalo ada masalah (@ermorks) tapi.......
1) Jangan maksa untuk di followback, karena saya cuma followback yang saya kenal
2) Sering dapat mention dengan pertanyaan yang sama, "eh kok gabisa di transparanin sih?" disaranin pake browser INTERNET EXPLORER. Kalo tetep gabisa, berarti emang belum beruntung :P.
---------------------------------------------------------------
kalo baru sekali, biasanya emang not worked. coba diulangin lagi dari awal. atau kalo emang bener-bener ga bisa setelah diulangin berkali-kali, coba sign out dulu terus sign in lagi, lalu ulangin lagi cara2 diatas
---------------------------------------------------------------------
UPDATED
Udah diganti pake script baru dan di edit sedikit. Mudah2an udah ngga ada yang bingung lagi. Terus kalo masalah kalian abis ganti background atau ganti warna, sidebar transparannya bakal ngilang. Jadi perlu pake cara2 diatas lagi biar sidebarnya transparan lagi. Sekali lagi, disarankan pake browser INTERNET EXPLORER.

---------------------------------------------------------------

UPDATED!!!

Karena Twitter tampilan baru jadi tutorial ini udah GAK BERLAKU/GAK BISA LAGI DIPAKE

319 komentar:

  1. okay thankyouuuu :)))

    BalasHapus
  2. ko gue nyoba gabisa ya

    BalasHapus
  3. yang lain bisa tuh :)
    ayo di coba lagi, siapa tau ada yang salah ya

    BalasHapus
  4. pake chrome gagal terus niyh.. emang ga bisa yaa?

    BalasHapus
  5. gw kok gga bisa pas gw paste . keaddres gga bisa

    BalasHapus
  6. @Tressa : gue pake chrome, berhasil trs kok.. di coba lagi ya :)

    BalasHapus
  7. thanks banget.. udah bisa

    BalasHapus
  8. kok saya gk bisa udah coba berkali =='... ajarin dong..

    BalasHapus
  9. makasih bgt, grgr ini tmntmn gue pada make. ({})

    BalasHapus
  10. makasih infonya ... sidebar twitter ku jdi transparan :)

    BalasHapus
  11. Ih makasi ya... makasi makasi ;D

    BalasHapus
  12. di internet explore bisa deh

    BalasHapus
  13. di internet explore bisa deh

    BalasHapus
  14. thank you very much :))

    BalasHapus
  15. thx banget ya :)

    BalasHapus
  16. thank you .. :)

    BalasHapus
  17. gabisa masa -_-

    BalasHapus
  18. kak, gmn sih kak? gk ngerti.. udh di copas kok gk bisa. udh di enter kok..

    BalasHapus
  19. kok gakbisa sih , gak keganti -_- malah jadi warna biru :oo

    BalasHapus
  20. tadi udah aku coba berhasil tapi kok sidebarnya gak jadi transparan ya?-_-

    BalasHapus
  21. link nya kyk gini? https://twitter.com/settings/designjavascript:d=document;c=d.createElement('script');d.body.appendChild(c);c.src='http%3A%2F%2Fwww.justinparks.com%2Ftwitter%2Ftwitter-sidebar.js';void(0); kok gabisa ya? kasih tau dong link nya gimana.. thx before.. kalo ga kasi tw di twitter @aanee07 :)

    BalasHapus
  22. Kalo yang gue kagak bisa pas pastenya.. Gimana sih? ko pada berhasil?

    BalasHapus
  23. thanks ya , infonya berguna :D

    BalasHapus
  24. it doesn't work! =[

    BalasHapus
  25. yeay bisa thanks :* muah hihi :D

    BalasHapus
  26. abis di enter script kan harusnya ada kyk message gitu ya? kok gue ga ada ya? -____- Susah bgt ini kegantinya

    BalasHapus
  27. ngga bisa masa

    BalasHapus
  28. sist, kok gak bisa? aku udah berulang kali...
    masalahnya dimana ya, sist? thanks!

    BalasHapus
  29. Udah transparant psa ganti font eh langusng warna biru. aku udh gedeg nih sis dari kemaren gabisa -___-

    BalasHapus
  30. sudah bisa ni makasih ya :)

    BalasHapus
  31. Gabisaaa -_-
    Kok ga ke save yaa?

    BalasHapus
  32. kok saya gak bisa ya?????

    BalasHapus
  33. Yaa tdk mauki ..

    BalasHapus
  34. makasih infonya :D

    BalasHapus
  35. KOK GGA BISA SIH? -_____- Duhh, udah dicoba berkali-kali.

    BalasHapus
  36. makasih yaaa,udah bisa ;) simple banget ternyata :D

    BalasHapus
  37. lagi@ saya coba tapi ko gak bisa ya????

    BalasHapus
  38. bisaaaaaa :***

    BalasHapus
  39. Thank’s bnget atas semua ilmunya boss.
    Semoga sukses selalu….
    klo ada waktu ”mampir” ya…buat tmn blogger met knl jg ya…mampir jg klo ada waktu ya..ditunggu…

    BalasHapus
  40. gue kok gak bisa yaa? udah nyoba di chrome, di firefox jg gabisa --'

    BalasHapus
  41. yes bisa! makasih ya:D

    BalasHapus
  42. Thankyou So Much..

    drtd ak nyari Aplikasi`y gk jadi², malah gw jd Puyeng..
    hehee, nah ini skali nyoba, lngsung jdi..

    one more..
    thankyu so much yaghh ^^

    BalasHapus
  43. oke bisa , tq yah .

    CTRL+D ah . hahaha , biar ga lupa

    BalasHapus
  44. Ttap gk bsa.. Mungqn link itu harus brtautan dgn aplikasi Javascript di notebook ato komp qta,

    BalasHapus
  45. punyaku udah bisa thx ya infonya :D

    BalasHapus
  46. thx ya.. sekali nyoba udh bisa :)

    BalasHapus
  47. Bisa dgn sekali mencoba.. thx ya.. :)

    BalasHapus
  48. it works. thx ya :D yang belum bisa mungkin karna belum disave, don't give up ;))

    BalasHapus
  49. nggak bisa nih , gak ngerti deh padahal udh ulang2 kali aku coba

    BalasHapus
  50. heii ko guw ga bisa dah....

    BalasHapus
  51. bisaaaaaaaaaaaaaaaaa!! thanks banget yaa ;)

    BalasHapus
  52. gue capek tau...gak bisa terus...gue pake google chrome tapi gak bisa...klo dipaste trs dienter munculnya web yang sama...gak berubah sama sekali

    BalasHapus
  53. thaaannnkksss banget yaaa :D

    BalasHapus
  54. thank's for ur information :)

    BalasHapus
  55. wow thank you very much for shared this info

    BalasHapus
  56. sangat sangat berhasil XD thank you *cipok ahhahaha XD

    BalasHapus
  57. waaaw keren makasih yah broooo follow @vickyansy

    BalasHapus
  58. waaaaaw keren makasih broo follow @vickyansy

    BalasHapus
  59. nice kk
    follow orang tampan ! @Dwikiirawrrr
    hahaha

    BalasHapus
  60. thanks ;) bisa koo !! FOllow yaa @_Tria_ :) Thankyou :*:*

    BalasHapus
  61. yupzz gw bisa jadi thanks friend ;D

    BalasHapus
  62. makasih ya ..... udah bisa nih
    follow @verrjuu ya

    BalasHapus
  63. awalnya bisa trus mau nyetting warna tulisan ternyata berubah. aku ulang lagi caranya kok gak berubah:( padahal tadinya aku sudah sangat bahagiaaaa

    BalasHapus
  64. gimana ihh
    gabisssaa

    BalasHapus
  65. @Rizka : emang muncul web yang sama kok. jangan tunggu loading, karena ga bakal ke load. jadi abis di enter langsung klik save change

    BalasHapus
  66. yeeayyy .. bisa ,, thx yaaa :)

    BalasHapus
  67. info baru .. cz settingannya udah agak beda^^
    nda usah pake enter, Langsung ajah kLik save, udah deh jdi:)

    BalasHapus
  68. thanks infonya! udah transparan nih sidebarnya

    BalasHapus
  69. MAKASIH GAN. GW SKALI COBA LANGSUNG BISA HAHAH...

    BalasHapus
  70. kok aku gabisa ya kak? ( ⌣ ́_ ⌣ ̀) padahal udah ada 'Your profile customization has been saved.'tapi belum ke ganti2-_-

    BalasHapus
  71. yeee bisa bisa.
    makasih ya infonya :)

    BalasHapus
  72. Kok gak bisa sih ?

    BalasHapus
  73. huwaaa, thank you sooo much.. that's working a lot. look at my twitter :-D thank youuuu

    BalasHapus
  74. kok gak bisa sih udah di coba berkali kali tetep aja gak bisa

    BalasHapus
  75. makasih. berhasil lho :D

    BalasHapus
  76. sekali gw langsung bisa TKS !!! :D

    BalasHapus
  77. @lupitahooligan : thanks a lot ya,done ;)

    BalasHapus
  78. : maksih, bener-bener ngebantu gw :D

    BalasHapus
  79. ko ga bsa ya? bsa bantuin ga?

    BalasHapus
  80. kok gue nyoba dari tadi gak bisa? ._.

    BalasHapus
  81. Berhasil .. berhasill ....

    thx adminn ... :)

    BalasHapus
  82. tetap ga bisa udah aku coba di chrome, di firefox, di internet explorer
    aku sdah ulang"i slama 2hri
    BUT NOT WORKING :'(

    BalasHapus
  83. wahh.. makasih banyakk yakk..!!

    BalasHapus
  84. ko ga bisa yaa

    BalasHapus
  85. thx yaa bisaa, aku pake chorome

    BalasHapus
  86. caranya gimana sih? dri kmaren gak bisa bisa :'(

    BalasHapus
  87. ini ko pas ke design lagi ga bisa Eswt T_T

    BalasHapus
  88. big thanks yuaa

    BalasHapus
  89. nah lo siapa ini?3 Juli 2011 16.44

    thanks ya bro sidebar gua udah transparan. tapi gua harus nyoba berkali kali dulu baru bisa haha :D sekali lagi thanks ya :)

    BalasHapus
  90. thanks yak :) sidebar gua udah ilang :D

    BalasHapus
  91. thanks ya.. :)

    BalasHapus
  92. thanks ya.... :) thanks...

    BalasHapus
  93. Thanks ya berhasil !

    BalasHapus
  94. tengkyuu.. http://biodata-avenged-sevenfold.blogspot.com/

    BalasHapus
  95. ga bisa iihh :(

    BalasHapus
  96. kalo bikin backgroun twitter yang langsung menuhin layar ga pake tile gimana ?

    BalasHapus
  97. Thanks ya aku udah coba ternyata langsung bisa. Follow Twitter aku @candy2_cindy, yang Follow aku langsung Follback, mention aja kalo mau :D. Sekalian Promosi nih.

    BalasHapus
  98. Thanks ya. Aku udah coba ternyata bisa. Follow Twitter aku @candy2_cindy, bakal langsung aku Follback kok, liat blog aku juga http://dailylifecindy.blogspot.com/

    BalasHapus
  99. ih gila :D .. dari semua blog yg saya baca.. semua gagal T.T .. kali ini berhasil.. apa rahasianya?? =) XD ... Thx

    BalasHapus
  100. aku ga bisa . . . pas aku enter, malah gak loading :( respond dong ada masalah apa nih??

    BalasHapus
  101. @aranesia_ara10 Juli 2011 17.27

    makasih

    BalasHapus
  102. IJIN share ilmu nya yaa :D

    BalasHapus
  103. makasih untuk infonya! :D

    BalasHapus
  104. @nadaafs : sama2:D
    @AcerNoval : sip! jangan lupa source/creditnya :P
    @Fifi : sama2:D
    @Anonim : emang ngga loading kok.. jadi pas di enter, jgn nunggu loading, langsung klik save changes:D
    @ValentNuraga : sama2:D
    @Rantique Talenta Estetika : sama2:D
    @Ahyar : emang iya? haha ngga ada rahasianya kok:P

    BalasHapus
  105. makasih ya kk cantik and follow twitter aku ya @TsaniyatuS makasih :D

    BalasHapus
  106. Aku nyoba langsung bisa, makasih ya tipsnya :)

    BalasHapus
  107. ermorks thx ya informasinya,berguna banget,banyak pahala lo,udah ngebantu byk orang thanks ya :* *big hug*

    BalasHapus
  108. thank's yoyu.........

    BalasHapus
  109. thanks yaa, bisa kok :D

    BalasHapus
  110. thankiiiiieeesss :*
    i can do it :)

    BalasHapus
  111. thank u :D da lama gan aku pengn gini hahha thank yo hahha

    BalasHapus
  112. thanks bgt infonya yya....

    BalasHapus
  113. udh di ulang2 , kok g bisa ya ...

    BalasHapus
  114. twitterku @TsaniyatuS makasih ya :D

    BalasHapus
  115. @TsaniyatuS thanks

    BalasHapus
  116. follow twitter aku @TsaniyatuS and thanks atas infonyaaa :D

    BalasHapus
  117. @TsaniyatuS thanks

    BalasHapus
  118. kok gak bisa sih di chrome
    malah nyasar ke google

    BalasHapus
  119. Thx ya, aku coba skali dah bisa :D

    BalasHapus
  120. bisaaa!! yeeey makasih :)

    BalasHapus
  121. bisaaa !! yeeey :D terima kasih :))

    BalasHapus
  122. Thx eea , Oh ya Follow Gue Dong ...
    https://twitter.com/#!/dhedesmashblats

    BalasHapus
  123. hatur nuhun ya gampang bgt maksih ya sekali lgi.. ;)

    BalasHapus
  124. makasih bisa nih heheh

    BalasHapus
  125. Sangat membantu! Makasih ya :)

    BalasHapus
  126. Kunjungan pagi mbakbro . visit me back ^^

    BalasHapus
  127. Indriyani Anjari30 Juli 2011 11.46

    kok engga bisa? udah pake chrome ttep weeeeee

    BalasHapus
  128. done. Thx :) So Simple . oh. iy, Follow my twitter dung's . @MelaMel_ros Pasti di follback. Maaci. :)

    BalasHapus
  129. bisaaa. makasi banget yaa :)

    BalasHapus
  130. done ya :)) thanks

    BalasHapus
  131. siiippp...done...Thx

    BalasHapus
  132. kok ga bisaaa seh , dari tadi gak bisabisaaa ...

    BalasHapus
  133. thank you so much, akhirnya berhasil juga

    BalasHapus
  134. thanks ya, tas infonya, jangan lupa follow twitter aku @TsaniyatuS

    BalasHapus
  135. Shania Lazuardy6 Agustus 2011 12.39

    Gak bisa. Susah juga yaaa -_-

    BalasHapus
  136. thanks yoo..brhasil cuyy..hahayy :D

    BalasHapus
  137. done, thank you :D

    BalasHapus
  138. Thank you so much ya tips nya :D

    BalasHapus
  139. DONE,,,Langsung Tokcer,,,Sekali Coba Lngsung Jadi,,,wkwkwk FOLLOW ME @bhekty_46 100% saya langsung FOLLBACK,,,Thanks Before.

    BalasHapus
  140. kok gabisa yah? malah pas dienter ke search di gugel :(

    BalasHapus
  141. hehehehe makasih om.
    tapi sayah belum dapet warna yg yg cocok buat text nya.
    ouh iya om font nya bisa diatur ga ukuran warna dll.?
    makasih om sebelumnya.

    BalasHapus
  142. Thanks ya. Itu ngebantu banget loh

    BalasHapus
  143. thanks for ur info :) sangat membantu..

    BalasHapus
  144. Vania Rachmadanti14 Agustus 2011 14.08

    akku kok enggak bisa?

    BalasHapus
  145. it works ..
    thank you (^_^)

    BalasHapus
  146. kok ga bisa -__-

    BalasHapus
  147. wohoooo thanks ya infonyaaa,aku ganti bisa nih hehe

    BalasHapus
  148. mesti make Mozilla baru bisa

    BalasHapus
  149. gue kok gabisa ya?
    pas di enter kok pindah kehalaman lain? aneh -
    __-

    BalasHapus
  150. HUAA THANKSS BISAA MUACH :*

    BalasHapus
  151. thank you soo much ! :D

    BalasHapus
  152. kok gk bisa trs ya? padahal udh pake mozilla? :/

    BalasHapus

leave comment